Pages

Sabtu, 12 Desember 2015

Peranan Pemerintah Terhadap Perkembangan Developer Game Local

Saat ini pemerintah mendukung developer game lokal dengan mengadakan berbagai event atau kompetisi untuk game development seperti INAICTA.
 
INAICTA (Indonesia ICT Award) yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-9 kembali diselenggarakan. INAICTA (www.inacta.web.id) sendiri merupakan ajang lomba cipta karya kreatifitas dan inovasi putra putri bangsa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbesar di Indonesia.

INAICTA ditujukan untuk memilih inovator – inovator Indonesia dibidang TIK. Kehadiran INAICTA diharapkan dapat memunculkan karya-karya kreatif para aktivis lokal di bidang TIK sehingga mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan memberikan peluang untuk mengambil bagian dalam arena regional dan global kedepan. INAICTA sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika-Ditjen Aplikasi Informatika dan berbagai pemangku kepentingan dibidang TIK terhadap usaha menampilkan karya cipta TIK yang dihasilkan oleh inovator – inovator muda  yang mampu mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi internasional terutama ditingkat Asean.

Sebagai upaya memaksimalkan potensi yang ada, INAICTA 2015 akan menyoroti trend dan potensi perkembangan serta persaingan industri TIK terutama menghadapi pasar bebas Asia Tenggara yang dikenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sementara untuk pengumuman pemenang dan malam penganugrahan INAICTA 2015 akan diselenggarakan pada medio September 2015 yang telah lalu.

Ini juga yang mendorong INAICTA ke depannya akan fokus dan berupaya unfuk memfasilitasi para pemenang dan nominator agar lebih mudah dan siap masuk ke pasar.


http://www.inaicta.web.id/inaicta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar